Senin, 21 Maret 2016

Manfaat Pelukan Ibu Bagi Anak

Pelukan merupakan salah satu wujud kasih sayang seorang ibu terhadap anak – anaknya. Selain mampu meningkatkan hubungan batin antara keduanya, ternyata pelukan seorang ibu juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan anak. Lantas apa saja manfaat pelukan seorang ibu terhadap anaknya? Berikut ulasannya.

Manfaat pelukan ibu bagi anak

Pelukan dapat membuat anak merasa lebih rilek dan nyaman
Ya ketika anak sedang mengalami suatu perasaan negatif seperti misalnya, cemas, kecewa, takut, sedih, dan sebagainya, sebuah pelukan dari seorang ibu dapat membuat anak merasa lebih tenang dan nyaman. Pada anak usia di bawah dua tahun pelukan dapat membuatnya cepat tidur karena merasakan kenyamanan.

Pelukan merupakan obat alami yang mujarab
Meskipun tidak pernah disadari, pelukan dapat dianggap sebagai sebuah obat untuk beberapa masalah khusus pada anak. Misalnya pelukan dapat mengurangi depresi dan stress yang terjadi dalam diri anak. Selain itu pelukan sang ibu juga bisa membuat kekebalan tubuh anak meningkat, karena ketika anak merasakan kehangatan dari pelukan seorang ibu hemoglobin dalam sel darah merahnya akan meningkat. Hal ini dapat mencegah terjadinya penyakit dan anak akan tetap sehat. Karena hemoglobin akan sangat membantu tubuh anak mengikat dan mengedarkan oksigen keseluruh tubuh, termasuk ke jantung dan otak.

Demikian tadi beberapa manfaat pelukan yang diberikan ibu kepada anaknya.

Artikel Terkait

Manfaat Pelukan Ibu Bagi Anak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This