Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Memotivasi Anak Rajin Berolahraga



Aktif berolahraga sangat bermanfaat bagi anak untuk memastikan pertumbuhan fisik dan mental nya. Bahkan, olahraga juga bermanfaat untuk perkembangan psikologi dan sosial anak. Oleh karena itu, Anda harus tulus dalam memotivasi anak Anda sehingga dia menjadi terpacu untuk berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan fisik.  Anda bisa mengikuti tips penting berikut ini yang dapat membantu Anda memotivasi anak Anda untuk rajin berolahraga dan melakukan permainan aktif :
1. Batasi waktu anak Anda untuk menonton TV dan bermain game komputer
Menonton TV atau bermain game komputer hanya memiliki efek positif yang sangat sedikit pada pikiran dan tubuh anak Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa anak Anda menghabiskan lebih banyak waktu dalam kegiatan fisik dari pada bermain video game atau menonton TV.
2. Mensupport mereka melalui hadiah
Dalam rangka mendorong anak Anda rajin olahraga dan melakukan permainan aktif, Anda dapat menawarkan dia hadiah yang sangat bagus yang benar-benar dia suka. Hadiah ini dapat menjadi faktor yang benar-benar memotivasi untuk anak Anda, dan dia pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu dalam olahraga dan permainan aktif yang berbeda.
3. Pastikan kehadiran Anda
Sebagai orang tua, Anda harus memastikan bahwa Anda secara aktif hadir di taman bermain di mana anak Anda bermain. Kehadiran Anda dapat menjadi inspirasi besar bagi anak Anda, dan ia akan mencoba untuk mengesankan Anda dengan cara yang sepenuh hati.
4. Cobalah untuk berbuat lucu
Sebagai orang tua, Anda harus berkonsentrasi pada bagian hiburan dari aktivitas yang  Anda lakukan bersama anak Anda. Jika anak Anda menganggap permainan sebagai kegiatan yang menyenangkan, lucu dan menghibur, ia akhirnya akan menyukai dan bersemangat untuk berolahraga.
5. Pertimbangkan usia anak Anda
Sebagai orang tua, Anda perlu memilih jenis aktivitas fisik yang sempurna sesuai tingkat usia anak Anda. Dalam rangka untuk memastikan bahwa anak Anda tidak frustrasi karena kinerja yang kurang, Anda harus memilih hanya olahraga dan permainan yang sesuai untuk anak Anda. Ini akan memotivasi anak Anda untuk berusaha lebih keras dan membuat upaya terbaiknya untuk memenangkan tantangan.

Artikel Terkait

Cara Memotivasi Anak Rajin Berolahraga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This