Minggu, 06 Desember 2015

Cara Membuat Pilihan Yang Tepat


Pilihan yang kita buat hari ini dapat membuat atau merusak masa depan kita. Kita mungkin pernah mendengar ungkapan ini seratus kali sebelumnya, tapi sebagian dari kita gagal untuk memahami makna yang terkandung di dalam ungkapan tersebut saat membuat pilihan.
Allah Maha Kuasa dan Bijaksana, Dia memberikan manusia suatu keinginan dan kebebasan untuk membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Meskipun demikian, Allah menginginkan kita untuk melakukannya dengan baik.
Bayangkan Anda membeli televisi baru dan tanpa membaca petunjuk manual, Anda mulai mengaturnya. Anda pasti akan melakukan hal yang salah dan akhirnya menghancurkan televisi yang baru Anda beli. Jadi Allah SWT memberikan kita kehidupan, Dia tidak hanya memberi kita kehidupan, tetapi juga memberi petunjuk untuk menjalani kehidupanyang akan  membimbing kita di jalan yang benar dan membantu kita membuat pilihan yang tepat. Kehidupan terbaik dan paling indah datang ketika seseorang membuat pilihan yang tepat dan ini hanya dapat dicapai ketika seseorang memiliki pemahaman yang mendalam mengenai firman Allah SWT.
Beberapa pilihan memiliki akibat langsung dan beberapa mungkin memakan waktu lama untuk terwujud. Apapun cara itu, kita harus benar-benar berhati-hati untuk membuat pilihan yang tepat. Beberapa orang mengatakan bahwa hidup ini terlalu singkat, mengapa harus repot-repot membuat begitu banyak pilihan yang tepat. Anda mungkin tidak akan ditabrak bus, atau tewas di tabrak kereta tanah di usia yang sangat muda dan Anda mungkin akan hidup setua Nelson Mandela dan hidup dengan pilihan yang Anda buat sekarang.
Berbuat baik dan bertindak benar tidak akan membuat Anda melakukan kesalahan. Ibadah itu berguna kapan saja, setiap hari dan di mana saja. Pikirkan tentang hal-hal yang ingin Anda lakukan dengan hati-hati dan pertimbangkan konsekuensi sebelum Anda membuat keputusan. Mungkin Anda ingin membuat keputusan mengenai hubungan Anda atau karir, kita membuat keputusan setiap hari dan untuk itu, kita harus berusaha untuk memikirkannya sebelum membuat keputusan besar.
Yang paling penting, kita tidak boleh membuat keputusan saat kita sedang emosi. Dalam keadaan emosi, kita benar-benar tidak stabil dan tidak bisa berpikir jernih. Kita harus menunggu sampai keadaan kita cukup stabil untuk membuat keputusan.
Di atas segalanya, kita harus condong kepada pemahaman dan petunjuk dari Allah SWT karena Dia akan membantu membimbing hidup kita menuju kehidupan yang lebih baik.

Artikel Terkait

Cara Membuat Pilihan Yang Tepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This