Senin, 07 Desember 2015

Cara Efektif Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan



Menurut Dr Crandall Chauncey'' Tiga penyebab utama serangan jantung adalah lemak, gula, dan stres''. Jika kadar kolestrol LDL Anda sudah tinggi Anda dapat menurunkan atau mengurangi kadar kolesterol LDL Anda. Pepatah mengatakan bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati. Jadi jika Anda ingin mencegah kadar kolesterol LDL Anda agar tidak meningkat, atau mengurangi kadar kolesterol LDL Anda, gunakan cara berikut ini :

Mengurangi 40% asupan lemak:
Mengurangi asupan lemak tidak mudah bagi mereka yang suka memasak makanan dengan cara mengoreng dan menyukai makanan yang berlemak seperti keju, mentega, susu, daging sapi, gorengan, burger, dan lain sebagainya. Produk yang terbuat dari bahan-bahan tersebut tinggi lemak jenuh. Namun mengingat masalah kesehatan Anda, Anda harus menentukan ukuran yang tepat untuk komsumsi diet Anda agar kesehatan Anda terjaga. 

Alternatif lainnya Anda dapat mengunakan susu rendah lemak yang banyak di jual dipasaran, minyak zaitun juga baik untuk menggoreng, selain memberikan rasa yang baik, susu rendah lemak dan minyak zaitun juga baik untuk jantung Anda. Jika Anda ingin mengurangi berat badan, ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan.

Olahraga
Olahraga tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol Anda terutama yang "buruk" (LDL). Olahraga aerobik seperti lari, jogging, berenang , bersepeda, mempunyai manfaat besar menurunkan kolesterol sekitar 5% sampai 10%. Jangan selalu olahraga di ruangan ber AC karena hal itu tidak membantu. Lakukan pemanasan dan bererolahragalah secara intensif selama 2 jam sehari selama empat belas hari. Orang-orang yang latihan 20 sampai 30 menit sehari juga bisa mendapatkan berbagai manfaat dari olahraga bagi kesehatan mereka.

Jangan mengkonsumsi alkohol
Mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan kolesterol LDL sekitar 4 sampai 8%. Mengkomsumsi alkohol dapat meningkatkan resiko terserang penyakit jantung. Jadi demi kesehatan Anda sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi minuman-minuman beralkohol. 

Konsumsi suplemen
Ini adalah cara paling efektif untuk menurunkan berat badan dan juga meratakan kolesterol LDL Anda. Ada suplemen yang dikenal untuk meningkatkan metabolisme Anda dan juga meningkatkan pencernaan lemak dalam tubuh Anda. Proses ini akan membantu dalam penurunan berat badan, menjaga Anda tetap sehat, bugar, dan terutama mengurangi kadar kolesterol LDL Anda.

Minum air yang banyak
Minum air yang banyak setiap hari, membantu sistem tubuh Anda. Melalui air tubuh kita mengatur suhu, menghilangkan produk metabolisme yang tidak perlu, dan membawa nutrisi dan oksigen ke sel. Menghindari minum air yang banyak adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang dalam diet menjaga berat badan, mereka berpikir dengan minum banyak air akan mengakibatkan berat badan bertambah,malah sebaliknya dengan minum banyak air dapat membantu membakar lemak. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang minum 8 gelas atau lebih air setiap hari membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang kurang minum.

Artikel Terkait

Cara Efektif Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This