Selasa, 10 November 2015

Tips Memanajemen Rasa Cemburu dalam Rumah Tangga

Rasa cemburu memang wajar terbersit dalam kehidupan berumah tangga. Bahkan banyak orang menyebutkan cemburu sebagai tanda sayang dan cinta. Untuk itu kehadiran rasa cemburu dalam membangun rumah tangga tentu tak dapat dielakkan dan memang tak dapat dihindari.

Hanya saja, dalam menghadapi rasa cemburu terhadap pasangan ini Anda harus mampu mengarahkannya menjadi hal positif. Jangan sampai rasa cemburu ini kemudian menguasai diri Anda dan menjerumuskan ke dalam perpecahan rumah tangga. Maka dari itu, managemen rasa cemburu Anda dengan sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Ayo simak tips berikut ini!

Tips Memanajemen Rasa Cemburu dalam Rumah Tangga
  • Dasari Kecemburuan Anda dengan Niat yang Benar
Sebagaimana telah disebutkan di atas rasa cemburu memang hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Untuk itu ketika rasa ini datang menghampiri Anda segera niatkan kecemburuan tersebut sebagai hal positif sebagai bukti bahwa Anda benar – benar sayang dengan pasangan Anda.
  • Jangan Campurkan Kecemburuan dengen Emosi
Ketika emosi telah melebur menjadi satu dalam suatu kecemburuan, sudah barang tentu perselisihan tidak akan terhindarkan. Hal ini akan sangat riskan menyebabkan pertengkaran dalam sebuah keluarga. Bahkan tidak jarang bermula dari hal seperti ini hingga akhirnya berujung pada perpecahan.
  • Singkirkan Kecemburuan Anda dengan Berpikiran Positif
Ketika rasa cemburu itu datang, ada baiknya Anda segera mengalihkannya dengan berfikiran positif. Percayalah bahwa pasangan Anda telah berjanji untuk setia dan yakinlah ia selalu menepatinya. Dengan pikiran seperti ini bisa jadi rasa cemburu yang sempat terbersit dalam hati Anda akan kembali mereda dan hati Anda akan kembali tentram

Artikel Terkait

Tips Memanajemen Rasa Cemburu dalam Rumah Tangga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This