Kamis, 19 Maret 2015

9 Tanda Kehamilan



Jika anda sangat memahami tubuh anda, anda mungkin mulai merasa sesuatu yang tidak biasa pada badan anda. Kebanyakan wanita tidak mengetahui diri mereka sedang mengandung sampai janin yang sedang terbentuk mulai merapatkan dirinya kedinding rahim. Segelintir pula masih tidak merasa apa-apa sampai beberapa minggu kedepan atau setelah mereka tidak mengalami haid pada waktunya.

Dibawah ini terdapat beberapa tanda awal kehamilan. Anda mungkin mengalaminya atau hanya mengalami sebagian.

1. Rasa lapar yang berkepanjangan
Juga terjadi pada orang yang tidak hamil tetapi lebih sering terjadi pada awal kehamilan. Jangan bergantung sepenuhnya pada tanda ini tetapi sekiranya ini berlaku pada diri anda disamping tanda-tanda kehamilan yang lain, bersiap-sedialah untuk membilang hari anda.

2. Perubahan pada warna di sekliling payudara 
Jika kulit disekitar puting anda menjadi kehitaman, kemungkinan anda pun sudah beberapa minggu mengandung. Walau bagaimanpun, ini juga bias terjadi disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan tidak berkaitan dengan kehamilan atau disebabkan kandungan yang terdahulu.

3. Kerap buang air kecil
Jika janin sudah mulai terbentuk dan rahim yang semakin membesar mulai menekan saluran kencing anda, anda akan merasa sering untuk buang air.

4. Merasa tidak berdaya
Rasa seperti tiada tenaga sepanjang masa? Hormon yang dikeluarkan di masa awal kehamilan bisa membuat anda berasa letih dengan cepat. Rasa letih dan tidak berdaya adalah sesuatu yang kerap terjadi di awal kehamilan.

5. Sakit dan tegang pada buah dada 
Jika anda mengandung, buah dada anda akan menjadi semakin sakit saat tersentuh. Apabila badan sudah menjadi biasa dengan kejadian hormon ini, kesakitan akibat ketegangan akan menjadi semakin berkurangan.

6. Pendarahan implantasi dan senak pada ari-ari.
Lebih kurang 8 hari selepas ovulasi, anda mungkin akan mengalami sedikit pendarahan dari faraj dan senak pada ari-ari akibat dari implantasi. Anda juga mungkin mengalami keadaan yang sama pada masa sekitar waktunya anda mengalami datang haid hari pertama.

7. Rasa mual dan muntah
Jika anda bernasib baik, morning sickness ini tidak akan menyerang, kecuali setelah beberapa minggu hamil. Tetapi segelintir wanita akan mulai merasa mual dan rasa luar biasa pada lidah walaupun cuma setelah beberapa hari mengandung.

8. Missed period
Jika haid anda teratur sebelumnya dan sekarang sudah lewat beberapa hari. Inilah saatnya anda untuk menlakukan tes air kencing untuk kehamilan.

9. Tes air kencing yang positif
Jika anda sudah beberapa hari tidak mengalami haid dan terdapat 2 garis pada tes air kencing, kemungkinan besar anda sudah hamil. Temuilah dokter untuk mendapatkan kepastian.

Artikel Terkait

9 Tanda Kehamilan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This