Senin, 24 November 2014

Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik

Menjadi ibu rumah tangga yang baik merupakan dambaan seluruh keluarga, karena ibu rumah tangga yang baik akan menghadirkan kehangatan dan kenyamanan dalam keluarga. Tak hanya itu, ibu rumah tangga yang baik akan membuat seluruh anggota keluarga menjadi betah berada di rumah setiap waktu, tanpa rasa jemu.

Berikut ini beberapa tips menjadi ibu rumah tangga yang baik: 

  1. Jadilah ibu yang pengertian, misalnya pengertian terhadap anak-anak dan suami. Dengan adalnya rasa pengertian, pastinya tidak akan sering timbul masalah dalam keluarga. 
  2. Lebih sabar dalam menghadapi berbagai masalah, polemik keluarga dan dalam mendidik anak. Hal ini sangat penting karena secara tidak langsung ibu tengah memberikan pendidikan atau pelajaran kehidupan terhadap ana dan anggota keluarga lainnya. 
  3. Tidak berbicara lebih lantang dari suami dan tidak bersikap lebih keras terhadap suami. Hal ini diajarkan juga dalam agama islam, karena ridho istri ada pada suami. Jika istri mampu bersikap sabar, lembut dan pengertian maka istri akan menjadi tiang rumah tangga dan biasanya sifat-sifat ini akan diteladani oleh suami dan anak-anak. 
  4. Tidak terlalu mengandalkan pembantu, terlebih dalam mengurus anak. Pastikan sebagai seorang ibu, Anda lebih mengetahui berbagai urusan rumah tangga dan Anda yang harus memiliki porsi lebih dalam mengurus anak (Tahukah Anda, saat anak Anda merasa lebih nyaman dengan pembantu adalah saat-saat berbahaya dalam hidup Anda?) 
  5. Menjaga keharmonisan dan kehangatan dengan suami, misalnya dengan memberikan perhatian, surprise atau sesekali Anda tampil lebih seksi dan cantik saat akan berhubungan intim (dengan tatanan rambut baru, lingerie yang baru dan seksi, dengan gerakan tubuh yang sensual dan menggoda suami Anda). Suami Anda pasti akan semain betah di rumah. 
  6. Bangun tidur harus lebih awal dar anggota keluarga lainnya. Sebagai seorang ibu sudah seharusnya Anda menyiapkan berbagai kebutuhan suami dan anak-anak, oleh karena itu Anda harus bangun lebih pagi dari mereka. 
  7. Menguasai manajemen keuangan. Jika Anda tidak bisa mengatur keuangan dalam keluarga, akan sangat berbagahaya bagi kondisi finansial keluarga Anda. Penting! Dahulukanlah kebutuhan daripada keinginan. 
  8. Belajar dari kesalahan dan menerima nasihat atau kritik positif.

Artikel Terkait

Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This