Rabu, 25 November 2015

Tips Agar Liburan Anak Di Rumah Tetap Menyenangkan



Tak sempat mengajak buah hati berlibur ke tempat wisata selama musim liburan? Jadikan momen liburan mereka tetap menyenangkan walau di rumah. Tips ini akan membuat liburan keluarga tetap seru!


Nonton Film Bersama
Tak ada waktu untuk nonton di bioskop 21? Ajak anak-anak Anda membeli film anak dan tonton bersama-sama di rumah. Ada banyak pilihan film anak yang bisa mengisi liburan, misalnya Hugo, Madagascar 3: Europe's Most Wanted atau film lama yang sempat terlewat, misalnya Kungfu Panda 2 atau Wall-E. Anda bisa mendiskusikan nilai-nilai moral film tersebut setelah film berakhir.

Membuat Kerajinan Tangan
Membuat kerajinan tangan selalu menyenangkan. Ajak suami dan anak-anak Anda berpartisipasi, misalnya membuat tirai kamar dari beberapa origami burung bangau warna-warni. Atau jika Anda ingin kerajinan yang lebih praktis, Anda bisa membuat papercraft yang sedang digemari, sesuaikan dengan tema kesukaan anak-anak Anda. Anda bisa mengambil pola papercraft di berbagai situs dan mencetaknya dengan printer.


Serunya Memasak
Pernah menonton Junior Master Chef Australia? Kompetisi memasak oleh anak-anak ini memang seru. Jika anak-anak Anda ingin mencoba hal yang sama, kenapa tidak memulainya dari dapur rumah Anda sendiri? Anda bisa mengajak mereka memasak menu-menu yang mudah sesuai kreasi mereka, misalnya nasigoreng pindang, kroket kentang isi keju atau puding kacang hijau.


Aktivitas Outdoor
Jika selama ini Anda dan anak-anak jarang melakukan aktivitas di luar rumah yang berhubungan dengan gerak fisik, maka manfaatkan liburan kali ini dengan mengajak mereka bermain di luar rumah. Anda bisa bermain bola basket, berkebun, jogging bersama, atau dirikan tenda kecil jika halaman rumah Anda luas. Manfaatkan aktivitas ini untuk saling bekerja sama dan memahami satu sama lain.

Sumber

Artikel Terkait

Tips Agar Liburan Anak Di Rumah Tetap Menyenangkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This