Sabtu, 07 Juni 2014

10 Hal Yang Dapat Anda Ucapkan Dan Lakukan Untuk Ibu



Ibu saya meninggal sangat cepat dan tak terduga. Dia bermain dengan cucunya dan mengajarinya beberapa tugas-tugas dasar, tapi keesokan paginya dia pergi. Kematian adalah sesuatu yang pasti dan kita tidak tahu kapan dia akan mengunjungi kita. Saya bisa memberinya seikat bunga setiap kali saya pulang dari luar kota, memberinya hadiah, memasak untuknya dan membuatkannya kopi setiap pagi. saya melakukan semua ini untuk menunjukkan padanya bahwa saya mencintainya, tapi saya kurang berbicara dan bercerita  kepadanya. Saya tahu bahwa tindakan lebih baik dari sekedar kata-kata, tetapi mengatakan padanya "Aku Mencintaimu Ibu" bisa menjadi kata-kata terbaik yang pernah saya bisa katakan padanya. Sayangnya, saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi.
Berikut adalah 10 hal yang dapat dikatakan dan lakukan untuk ibu Anda saat Anda masih punya waktu, sebelum terlambat.
1. Katakan padanya "Terima Kasih Ibu" ...
Anda tidak pernah bisa mengatakan ini cukup. Semua pengorbanan nya, malam  tanpa tidur, nilai-nilai dan cita-cita dia mengajar Anda, menyediakan semua kebutuhan Anda dan lain-lain, adalah sesuatu yang tidak bisa dibayar. Daftar hal yang ibu lakukan untuk Anda tidak ada habisnya dan tanpa syarat. Jadi mengatakan "Terima Kasih Ibu", itu berarti banyak baginya.
2. Ibu, ceritakan tentang hari aku dilahirkan ...
Akan lebih baik mendengar berulang-ulang tentang cerita ketika ibumu melahirkan tentang indah dan penuh kasih anak-anaknya. Hari ketika dia senang dan memiliki saat yang paling indah dalam hidupnya. Ketika ibu Anda sudah tiada, Anda akan mengingat setiap detail ceritanya.
3. Ibu, bisakah kita duduk dan bicara ...
Kadang-kadang Anda terlalu sibuk melakukan kegiatan Anda sendiri, Anda lupa untuk meluangkan sedikit waktu dengan ibu Anda. Cari waktu dan berbicara dengannya. Luangkan waktu untuk mengenal dia sebagai teman dan bukan hanya sekedar ibumu. Cobalah untuk tahu segalanya tentang dia. Kemudian, Anda akan kehilangan percakapan dan berharap Anda punya lebih banyak waktu untuk berbicara dan berbagi cerita.
4. Ibu biarkan aku mencuci piring untuk Anda ...
Lakukan dan jangan menunggu dia untuk memberitahu Anda. Dengarlah dalam hatinya, dia akan mengucapkan "terima kasih nak". Anda mungkin tidak tahu, tapi Anda membuat dirinya bahagia. Membantu dia dengan tugas-tugas rumah adalah hadiah sederhana namun sangat dihargai.
5. Maafkan aku ibu ...
Hal yang sangat sulit untuk mengatakan maaf, tetapi jika Anda tahu itu adalah kesalahan Anda segeralah meminta maaf. Akan ada hal bahwa Anda akan mematuhi dia, mempermalukan dia dan bahkan menyakitinya. Anda tidak sempurna dan Anda pasti pernah membuat kesalahan, tapi mengatakan maaf membuat Anda belajar dan berkembang. Tidak ada salahnya bila Anda minta maaf, itu benar-benar membuat Anda menjadi orang yang lebih baik karena mengajarkan Anda bagaimana untuk menerima kesalahan dan menyesal tentang hal itu.
6. Aku memaafkanmu ibu ...
Demikian juga, ibumu tidak sempurna. Akan ada beberapa kesempatan di mana ia mungkin mempermalukan Anda atau menyakiti Anda. Belajarlah tentang memaafkan. Dia mungkin telah menyakiti Anda, tapi biarkan dia tahu bahwa Anda mencintainya pula. Jika Anda tidak bisa memaafkan, Anda akan menjalani beban begitu berat dan maafkanlah siapa pun yang telah menyakiti Anda dengan cara apapun.
7. Bagaimana saya bisa membantumu ibu?
Tanyakan padanya bagaimana Anda dapat membantunya untuk meringankan beban dan membantunya bagaimana untuk tidak bekerja sendiri. Dia, seperti Anda, memiliki masalah juga, dan kadang-kadang lebih baik untuk menghadapi masalah dengan orang yang kita cintai. Jadi ulurkan tangan Anda, mendengarkannya dan sesekali memberinya nasihat. Biarkan dia tahu bahwa Anda berada di punggungnya dengan cara yang sama dia selalu lakukan untuk Anda.
8. Bu, saya boleh memeluk Anda?
Pelukan jelas merupakan suatu cara penyembuhan yang ampuh. Penelitian menunjukkan bahwa memeluk (dan juga tertawa) sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit, kesepian, depresi, kecemasan dan stres. Jadi bila Anda bahagia atau kesepian, pergi ke hadapan ibumu dan memberikan ibumu pelukan erat. Dia mungkin perlu juga seperti yang Anda lakukan. Sebuah pelukan ibumu seperti mengatakan "aku mencintaimu ibu".
9. Kau ibu terbaik di dunia ...
Ya, dia. Tidak ada ibu lain di dunia yang lebih baik daripada dia. Yah, mungkin tidak di seluruh dunia, tapi setidaknya dalam dunia Anda sendiri, dia adalah ibu terbaik yang pernah Anda miliki. Jadi menunjukkan betapa Anda mencintainya dan menjadi anak terbaik yang pernah dia dapatkan.
10. Aku mencintaimu ibu, tidak peduli apa ...
Cinta Anda dengan ibu Anda harus tanpa syarat dan tanpa akhir. Dia tidak sempurna, tapi dia melakukan yang terbaik yang dia tahu. Setelah semua, tidak ada standar bagaimana untuk menjadi ibu terbaik. Dia memberi Anda yang terbaik yang bisa dia lakukan, dia sangat mengasihi Anda dan itulah yang paling penting.
Sekarang dari 10 hal di atas berapa banyak hal yang telah Anda lakukan? Ini tidak sulit untuk melakukannya dengan benar? Ini belum terlambat, lakukan sekarang sehingga Anda tidak akan menyesal kemudian.
Ada begitu banyak cara untuk memberitahu ibu kita betapa besar kita peduli dan mencintai mereka.  atau mengatakan dengan hadiah. Apapun cara yang Anda inginkan, itu adalah memori yang indah untuk ibumu dan dia akan selalu mengingatnya.
sumber: ezine artikel

Artikel Terkait

10 Hal Yang Dapat Anda Ucapkan Dan Lakukan Untuk Ibu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Peluang Bisnis Online

Like This