Selasa, 22 Desember 2015

Kerendahan Hati Mempengaruhi Kesuksesan



Kerendahan hati itu sangat berharga, kerendahan hati pada dasarnya diwakili oleh pertimbangan yang konsisten bagi orang lain. Ini bentuk perhatian dan kesejahteraan terhadap orang lain terhadap kegiatan, percakapan, interaksi pribadi, memberi dan menerima dari orang lain, dan juga bagaimana kita memperlakukan orang lain. Dengan kata lain, kerendahan hati berarti memiliki kepedulian terhadap orang yang hidupnya di bawah kita atau bagi mereka yang tidak berprestasi/beruntung.
Kenyataannya adalah bahwa kerendahan hati dapat membantu untuk menimbulkan kekuatan positif  yang tak terlihat di sekitar orang sukses yang memiliki kerendahan hati.
1. Inspirasi bagi orang lain. Orang-orang yang berlatih kerendahan hati, mau tidak mau, menjadi sumber kekaguman dan inspirasi bagi orang lain. Hal ini sangat jelas terlihat ketika mereka sukses superlatif di bidangnya masing-masing. Ketika orang yang sukses rendah hati mereka akan segera terkenal sebagai tokoh-tokoh besar, dan orang-orang yang mengagumi mereka otomatis meniru apa yang mereka lakukan.
2. Jaringan lebih baik. Orang-orang yang sukses hanya bisa di lakukan dengan cara kerja tim atau kerjasama yang baik. Untuk bekerjasama dalam tim dibutuhkan kepercayaan dan kepedulian terhadap orang banyak. Itu semua dapat dilakukan jika kita memiliki kerendahan hati. Seseorang yang sukses, dengan sikap yang benar, dapat menarik lebih banyak mitra yang bersedia untuk mengubah nasib menjadi lebih baik.
3. Keberanian. Keberanian orang yang rendah hati selalu menonjol. Menjadi benar-benar sederhana adalah tindakan keberanian. Orang-orang yang tidak sukses itu sangat mudah untuk menyerah pada harapan dan juga tidak sabar dalam pertimbangan tindakannya. Namun orang sukses prinsip-prinsip, perilaku dan perhatiannya menampilkan keberanian yang luar biasa. "Memiliki keberanian harus juga melakukan tindakan dengan mempertimbangan kepentingan bagi orang lain". Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengalahkan kelemahan diri sendiri adalah tindakan  keberanian. Justru itulah orang yang benar-benar rendah hati bisa mengalahkan kelemahan dirinya sendiri.
4. Penyebaran aura positif . Seseorang yang besar dan sukses, jika dia sederhana dan peduli maka dia akan menyebarkan aura positif ke orang-orang disekelilingnya. Demikian juga, orang-orang yang sukses di sekelilingnya, mereka juga akan mengambil getaran tersebut dan meneruskannya kepada orang lain. Cara ini terus menyebarkan rantai kebaikan. Bayangkan apa yang akan terjadi jika orang – orang yang mendapat aura positif adalah orang-orang yang tidak sopan, ugal-ugalan, dan tak kenal ampun?
5. Konsentrasi. Lebih dari apa pun, sikap rendah hati dan perhatian mengundang keseimbangan dan ketenangan ke dalam segala sesuatu. Seseorang yang tenang jelas lebih efisien, lebih produktif, lebih positif, dan karena itu, aset untuk masyarakat luas.

Artikel Terkait

Kerendahan Hati Mempengaruhi Kesuksesan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Like This